Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Gubri: Tugas Lurah Itu Lebih Berat PDF Cetak Email
Rabu, 30 November 2011 09:45

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Gubernur Riau HM Rusli Zainal membuka secara resmi Temu Orientasi Lurah Se Riau, Rabu (30/11) di Hotel Ratu Mayang Garden. Gubri menekankan pentingnya peranan Lurah dalam pembangunan di tengah masyarakat.

Gubri dalam sambutannya menyebutkan, peranan kelurahan dalam pembangunan sangat besar. Ini dikarenakan, lurah merupakan pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

"Dulu orang menyebut kelurahan sebagai pemerintahan yang terbawah. Tetapi sekarang, merupakan pemerintahan terdepan yang berhadapan dengan masyarakat. Jadi tugas lurah itu, sebenarnya lebih berat dari tugas gubernur,"ungkap Gubri.

Karena itu lanjut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau tetap komit memberikan stimulus bagi lurah setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk motivasi bagi lurah dalam upaya mengembangkan masyarakat di pedesaan.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPM Bangdes) Riau, Abdul Lafiz, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh lurah yang ada di kabupaten/kota di Riau.

"Tema kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada lurah dalam membangun daerah menuju kelurahan mandiri dan sejahtera.

Dalam acara ini, juga diberikan hadiah bagi kelurahan yang melaksanakan PNPM terbaik tingkat Riau, UED-SP terbaik, pendamping desa terbaik dan koordinator daerah program pemberdayaan desa (PPD). Hadiah berbentuk uang tunai itu, diserahkan langsung oleh Gubri HM Rusli Zainal.

Hadir juga, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, sebagai Koordinator Daerah PNPM terbaik di Riau. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

Galeri Kunjungan Presiden Ke Riau

article thumbnail
Galeri Upacara HUT Ke-69 RI Pemprov Riau

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy