Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Pusat Sahkan Kota Pekanbaru Jadi Smart City PDF Cetak Email
Minggu, 15 April 2018 12:02

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Kota Pekanbaru menjadi satu-satunya kota di Riau yang lulus Assessment Smart City yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Hal tersebut tertuang dalam surat dengan nomor B-217 KOMINFO/DJAI/AI.01.05/04/2018 tertanggal 9 April 2018 dari Kemenkominfo. Dengan demikian, Pekanbaru menjadi bagian dari Program Menuju 100 Smart City dari Pusat.


Salah satu poin dalam surat tersebut menyebutkan jika Pemko Pekanbaru diminta untuk memperlajari draft kesepakatan bersama antara Kemenkominfo dan Pemko Pekanbaru. Surat yang ditandatangani Dirjend Aplikasi Informastika, Semuel Abrijani Pangerapan ini adalah buah hasil dari pemaparan Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT sebelum cuti kampanye beberapa waktu lalu.


Seperti diketahui pada 5 Maret 2018 lalu ada 4 Kabupaten/Kota di Riau yang terpilih untuk mengikuti assessment Gerakan Menuju 100 Smart Cities di Jakarta yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.


Setelah dilaksanakan assessment terhadap 4 Kabupaten/Kota tersebut maka Kota Pekanbaru terpilih dan dinyatakan Lulus assessment Gerakan Menuju 100 Smart Cities.


Pada lampiran surat, Kota Pekanbaru terdapat di urutan ke 20. Terlihat juga kabupaten dan kota di Sumatera yang lulus, seperti Medan, Binjai, Langkat, Palembang, Muara Enim, Padang, Deli Serdang, dan Sibolga.


Firdaus yang dikonfirmasi mengenai kabar menggembirakan ini mengaku senang dengan masuknya Pekanbaru menjadi bagian dari Program Menuju 100 Smart City dari Pusat.


"Kita bersyukur dengan pencapaian ini, semoga kerja keras yang sudah kita lakukan dapat terus berlanjut dan dengan bersinergi dengan pemerintah pusat, Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau akan semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera," kata Firdaus, Sabtu, April 2018.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah pesan
Pantun Melayu jangan tinggalkan
Pakai olehmu untuk pedoman
Di dalamnya banyak tunjuk ajaran